Mencegah Ular Masuk ke dalam Rumah Saat Musim Hujan, Begini Caranya!

Biasanya, musim hujan beralih ke musim semi. Ular juga telah ditemukan di rumah orang baru-baru ini, menurut laporan.

Selama musim hujan, mengapa ular datang, dan bagaimana Anda bisa mengusir mereka dari rumah Anda?

Lihat apa yang dikatakan seorang ahli tentang hal itu sekarang!

Alasan banyak ular di musim hujan

Konsentrasi ular yang tinggi di musim hujan adalah salah satu penjelasannya.
Amir Hamidy, ahli herpetologi dari Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI), mengatakan ular memang sering muncul dan lebih banyak menyerang saat musim hujan.

Menurutnya, ada dua alasan di baliknya.

“Awalnya, saat ketinggian air naik, baik di bawah maupun di atas tanah. Ular dan cacing tanah, misalnya, akan muncul karena habitatnya kini terendam air,” kata Amir kepada Kompas.com, Minggu (21/11/2021), saat dia tercapai.

Sekitar waktu inilah telur ular berbisa dan tidak berbisa mulai menetas.

Amir mengaku di Indonesia, ada beberapa penemuan ular dalam lima tahun terakhir.

Musim panas yang lebih lama atau kelembapan yang lebih tinggi juga dapat meningkatkan jumlah ular, katanya. “Suhu merupakan faktor krusial dalam penetasan telur ular, sehingga populasi ular meningkat.”

Ketika ular menyadari bahwa habitatnya yang biasa telah terendam air, ia akan mulai mencari lokasi baru untuk mencari perlindungan.

“Akibatnya, warga harus berhati-hati,” jelas Amir.

Cegah masuknya ular ke dalam rumah Anda

Ular tidak bisa masuk ke rumah Anda jika Anda tidak melakukan beberapa hal mendasar.

Untuk memulai, pastikan rumah dalam keadaan bersih. Menurut Amir, sebaiknya sering-seringlah mengelap lantai dengan pembersih yang berbau tidak sedap.

Ular tidak menyukai bau yang kuat, yang bisa dimengerti.

Mungkin serai atau aroma bunga, atau aroma lainnya, tambah Amir.

Minyak tanah/bensin bukanlah aroma favorit ular. Kebanyakan individu, di sisi lain, akan berhati-hati untuk menyiram lantai rumah mereka dengan minyak tanah atau bensin.

Aturan kedua adalah ular tidak boleh berada di antara gundukan barang-barang yang dibuang.

Hal berikutnya yang harus Anda lakukan adalah membuang sampah sesering mungkin untuk mencegah masuknya tikus, yang merupakan makanan favorit ular.

Bersihkan sampah secara teratur agar tikus dan ular tidak punya tempat bertelur.

Celah Ular Masuk ke Rumah

Ular dapat memasuki rumah Anda melalui celah atau celah apa pun, jadi waspadalah terhadap mereka.

Amir menyatakan bahwa ular menyukai daerah basah dan tersembunyi. Jendela, pintu, lubang, dan dahan di dekat rumah merupakan titik masuk potensial bagi ular.

“Akibat jarangnya ular di tempat umum, mereka cenderung mencari perlindungan. Mereka lebih suka berada di sudut ketika benda bergerak. Saat mencari ular, Anda bisa masuk melalui pintu, jendela, lubang, atau bahkan dahan yang dekat. ke rumah” komentar Amir.

Dia berkata, “Itu adalah barang-barang yang bisa digunakan ular untuk masuk ke dalam rumah.”

Mereka yang tinggal di dekat sawah harus menyadari bahwa ular lebih mungkin untuk mengunjungi mereka.

Karena ular lebih suka bertelur di sawah, inilah alasannya.

Ular suka bereproduksi di ketinggian yang lebih tinggi jika rumahnya terlalu lembab atau bahkan terendam air.

Juga, Amir memberi tahu kami bahwa ular tidak dapat dikeluarkan dengan garam.

“Sudah lama diketahui bahwa ular tidak bisa makan garam. Dalam jangka panjang, wewangian cairan pembersih lantai paling efektif, asalkan kita sering menggunakannya” kata Amir.

http://slot.piipers.hemsida.eu/ http://slot-game.piipers.hemsida.eu/ https://publications.thapar.edu/plugins/slot88/ https://philparsons.co.uk/ https://omatsuri.co.jp/ http://room.eco.ku.ac.th/images/slot-deposit-pulsa/ https://chair.rmu.ac.th/media/images/link-gacor/ https://exams2.mehe.gov.lb/ https://mobileapp.iom.int/ https://uts.com.pk/slot-gacor-online/ https://devinscricao.uniritter.edu.br/ https://ilxl.ecs.fullerton.edu/wp-includes/ https://librarydirectory.dpi.wi.gov/ https://mctrans.ce.ufl.edu/wp-includes/assets/slot-gacor/ https://weatheraidev-trafficmanager.accuweather.com/ https://engineering.news.com.au/ https://weddinglovely.com/ http://situs-slot.piipers.hemsida.eu/ https://cmder.net/ http://judi-slot.piipers.hemsida.eu/ https://onokumus.com/ http://mycollab.com/ http://pg-slot.piipers.hemsida.eu/ http://slot-pulsa.piipers.hemsida.eu/ http://judi-slot-online.piipers.hemsida.eu/ https://mctrans.ce.ufl.edu/wp-includes/sitemaps/ http://judi-online.piipers.hemsida.eu/ https://shibboleth.csustan.edu/ http://slot-terpercaya.piipers.hemsida.eu/ http://slot-pragmatic.piipers.hemsida.eu/ http://data.withinwindows.com/ http://implbits.com/ http://ciudadanointeligente.org/ http://bocabit.elcomerciodigital.com/ https://onlineprd.uncg.edu/ https://piipers.hemsida.eu/ http://tesismapantropologia.izt.uam.mx/images/-/slot-gacor/ http://geografiahumana.izt.uam.mx/wp-includes/images/-/slot-gacor/ https://mctrans.ce.ufl.edu/wp-content/uploads/2022/slot-demo/ http://economiafinanciera.izt.uam.mx/wp-includes/sitemaps/-/situs-slot-online/ http://imaginariosyrepresentaciones.izt.uam.mx/wp-includes/images/media/slot-terbaik/ http://moeduniv.izt.uam.mx/wp-includes/Requests/slot/ http://www.coloquiodeadministracion.izt.uam.mx/wp-includes/css/slot-online/ http://slot-gacor.piipers.hemsida.eu/ https://ulakumina.unilever.com/ http://chipmeup.pokernews.com/ https://duedex.com/ https://vtuber.damonge.com/ http://pragmatic.piipers.hemsida.eu/ https://srollins.cs.usfca.edu/ https://vp.becode.org/ https://spotspot.wstone.io/ https://changelog.itrackbites.com/ http://2016.gopherconbr.org/ "http://situs-slot-online.piipers.hemsida.eu/ http://docs.aptana.com/ https://data.hudson.com/ http://schdt2.microsoft.com/ http://schom2.microsoft.com/ https://magento234.webkul.com/