Kegiatan

Rumah Indonesia Adakan Webinar Series Ke-2 Mengusung Tema “Vaksinasi dan Masa Depan Kesehatan Indonesia”

Webinar Rumah Indonesia series ke-2 hadir kembali pada jumat, 23 Juli 2021 dengan Tema “Vaksinasi dan Masa Depan Kesehatan Indonesia”. Tema ini diambil karena saat ini Isu vaksinasi masih menjadi perdebatan dimasyarakat. Kegiatan ini diharapkan mampu menjawab pertanyaan-pertanyaam yang masih timbul di masyarakat. kegiatan ini diikuti oleh kurang lebih 50 peserta.

Narasumber dalam kegiatan ini yaitu Habib Abiyan dari Centre for Strategic and International Studies (CSIS) dan Anna Maria (Awaerdee LPDP Scholarship Master Degree of Clinical Pharmacy Universitas Negeri Gadjahmada) yang di moderator oleh Habibah Ella Tasya (Gender Activies and Social Movement). Pada forum ini Anna Maria menyampaikan mengenai pentingnya vaksinasi  dalam menghadapi masa pandemic kali ini. Ia juga menyampaikan bahwa vaksin tidak berbahaya namun justru akan menguatkan kekebalan tubuh.

Habib juga menyatakan hal senada, Ia mengungkapkan bahwa vaksinasi adalah cara yang harus dilakukan untuk mencapai Herd Immunity dan keluar dari pandemic covid-19.  Namun penerapan vaksinasi di Indonesia masih banyak yang harus segera diperbaiki. Problem vaksinasi di Indonesia antaralain adalah ketersediaan vaksin yang masih belum cukup untuk memenuhi permintaan. Kemudian sampai saat ini vaksinasi masih terfocus di jawa dan bali. Padahal perkembangan penularan covid-19 saat ini lebih banyak dari luar di jawa dan bali, ditambah lagi tenaga kesehatan di luar jawa dan bali juga masih kurang memadai.

Video dapat disaksikan di Akademia Channel